5 Fakta tentang Perceraian yang Perlu Diperhatikan



Siapa yang memang ingin bercerai? Banyak perceraian yang memang tidak dapat dihindari lagi. Keputusan dalam bercerai banyak orang pasti melalui pertimbangan yang amat banyak. Bagi sebagian orang, mungkin perceraian menjadi cara yang tepat walaupun mereka tidak menyukainya.
Berikut ini adalah mitos-mitos atau fakta seputar peceraian yang dikutip dari sheknows. Simak dan ketahui, mungkin dapat membantu anda memahami fakta dibalik masalah perceraian.
Perceraian merupakan solusi yang mudah
Faktanya, perceraian bukanlah solusi yang mudah dilakukan. Perceraian membutuhkan keberanian yang besar dalam memutuskan tali pernikahan. Mereka memilih meninggalkan kondisi pernikahan yang tengah memburuk dari pada mempertahankan. Jadi, pikirkan kembali keputusan Anda, sebab perceraian tidaklah membalikkan telapak tangan.
Perceraian selalu memiliki pandangan buruk masyarakat
Budaya kita memang menganggap perceraian adalah sebuah aib. Sebenarnya, kegagalan dalam pernikahan bukanlah sebuah aib, bila memang dapat membahagiakan Anda dan pasangan di kehidupan yang baru. Perceraian bukanlah sebuah penyakit yang harus dihindari bila memang anda tidak bahagia dengannya.
Salah satu pihak merupakan penyebab perceraian
Perceraian bukanlah sebuah alasan yang diakibatkan oleh salah satu pihak saja. Segala keputusan dalam perceraian adalah keputusan Anda berdua. Anda dan pasangan lah yang memilih untuk mengakhiri hubungan pernikahan.
Setelah bercerai, semua masalah selesai
Faktanya, setelah perceraian masalah tidak selesai hanya sampai disini. Ada banyak masalah yang akan Anda hadapi menanti di depan. Pertengkaran mungkin telah selesai, namun masalah pertengkaran itu akan berubah.
Anak-anak akan baik-baik saja setelah bercerai
Faktanya, anak korban perceraian tidak dalam kondisi yang baik-baik saja. Ini bukanlah masalah yang harus diabaikan. Tidak semua anak memahami ketidakcocokan antara ayah dan ibu mereka. Banyak anak yang mengalami trauma dan akan mempengaruhi perkembangan mental mereka. Perlu bagi Anda untuk mulai menyimak berbagai artikel tentang anak pasca perceraian.

0 komentar:

Posting Komentar