Bingung Memutuskan Sesuatu? Baca Ini

 
Apakah saya harus melewatkan latihan pagi hari ini? Atau saya perlu tidur sepuasnya di hari libur ini? Di mana tempat paling menyenangkan untuk berkencan? Haruskah aku mengerjakan tugas agar lulus kuliah secepatnya? Bingung Memutuskan?

Kita semua membuat banyak keputusan setiap hari, baik itu secara sadar ataupun tidak. Kadang, kita melakukannya secara otomatis, baik dengan sedikit usaha atau berpikir sejenak. Sayangnya, tidak semua orang seperti itu, ada juga yang ,membutuhkan waktu selama berjam-jam. Mengapa kita membuat pilihan-pilihan?
Kadang-kadang kita membuat pilihan pada kita sendiri, dan pada waktu lain, pilihan justru dibuat untuk kita. Sebuah jurnal dari Asosiasi untuk Psychological Science dikutip dari Science Daily, menunjukkan bahwa kesempatan untuk melakukan keputusan pada sebuah pilihan, membuat otak yang berhubungan dengan imbalan atau keuntungan menjadi aktif.
Sebenarnya, segala sesuatu yang kita lakukan melibatkan keputusan atas pilihan-pilihan, bahkan waktu kita tidak berpikir sama sekali tentang pilihan itu. Misalnya, hanya dengan menggerakkan kaki untuk berjalan, itu sudah merupakan sebuah keputusan atas pilihan. Mungkin anda tidak sadar akan tindakan ini, sehingga menjadi sepele. Berbeda ketika ada orang yang menghentikan langkah anda, sampai anda memutuskan untuk menghampiri orang itu atau memilih pergi.
Dalam melihat sebuah pilihan, kita cenderung melihat itu sebagai penentu pilihan yang menguntungkan. Jika kita merasa bingung dalam menentukan pilihan, maka sebenarnya kita tidak mampu bertindak untuk mencapai tujuan kita. Sehingga memerlukan sedikit tenaga untuk menghadapinya.
Jadi, pada saat Anda dihadapkan untuk membuat keputusan, bahkan dari sesuatu yang sederhana seperti memilih dasi biru atau hitam untuk pertemuan bisnis Anda, atau memilih rumah tempat Anda tinggal bersama pasangan. Bertanya lah pada diri sendiri, siapa yang memegang kendali atas keputusan itu, diri anda, orang lain, atau Anda dan dia?

0 komentar:

Posting Komentar